MA AL-ISHLAH TERUS BERBENAH

Untuk menuju Madrasah Aliyah unggulan MA Al-Ishlah terus berbenah diri baik dari kegiatan proses pembelajaran maupun sarana dan prasarana serta perangkat pembelajaran.

Hal ini di buktikan dengan sudah hampir 100 % guru di MA Al-Ishlah telah disertifikasi.  Dengan demikian guru-guru MA Al-Ishlah Bobos sudah siap menjadi guru-guru yang profesional dan sikap profesional tersebut tentu saja akan tercermin dalam proses pembelajaran yang dilaksanakan. Sehingga hal ini pula akan berdampak kepada lulusan MA Al-Ishlah Bobos yang berkualitas dan unggul dalam IPTEK dan IMTAQ yang disertai dengan sikap akhlaqul karimah berdasarkan ajaran Islam yang dipelajari siswa dan siswi MA Al-Ishlah Bobos dalam kegiatan pembelajarannya.

Sebagai salah satu indikator persiapan tenaga guru MA Al-Ishlah Bobos yang profesional hampir 50 % guru telah memiliki Laptop yang akan digunakan sebagai salah satu media dan alat pembelajaran.

Sebagai sarana penunjang tersebut, maka MA Al-Ishlah melengkapi niat  baik dan upaya tersebut dengan menyediakan sarana infokus dan internet gratis bagi guru dan siswa untuk kelancaran proses pembalajaran tersebut.

Dengan fasilitas internet beberapa guru bahkan sudah mulai membuat blog-blog pribadi yang nantinya bisa dijadikan sebagai media pembelajaran dan siswa pun bisa berkomunikasi dengan siswa dan guru lain. sebagai salah satu contoh blog milik guru MA Al-Ishlah adalah blog miliknya Mr. Ujen Zaenal M. S.Pd.I di alamat http://www.kanguzen.blogspot.com (yang lain bisa dilihat di Blogroll dan Blog guru MA Al-Ishlah dihalaman ini).

Sebagai dampak dari perkembangan teknologi dan dunia maya serta jejaring sosial seperti Fesbook, twiter, frendster dll. maka para guru dan siswa juga membuat akun pada jejaring sosial tersebut yang bisa dijadikan sebagai sarana komunikasi dan pembelajaran terlepas dari beberapa fatwa MUI di beberapa daerah yang mengharamkan media tersebut. Tak luput MA Al-Ishlah dan Alumni Al-Ishlah pun membuat group di Fesbook sebagai media komunikasi.

Disamping itu pula, perbaikan sarana dan prasarana juga diperbaiki dan dilengkapi. Sebagai buktinya bisa dilihat dari gambar penampakan wajah baru dan terkini dari gedung dan sarana prasarana MA Al-Ishlah bobos.

Sebagai dukungan Anda terhadap kemajuan dan perkembangan MA Al-Ishlah, maka kami mengharapkan do’a dari semua pihak agar apa yang telah dilakukan MA Al-Ishlah selama ini bisa bermanfaat dan MA Al-Ishlah Bobos bisa Istiqomah dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Indonesia tercinta ini.

Dengan adanya perbaikan dan rehab yang dilakukan sejak bulan Nopember 2009. Maka, kini wajah MA Al-Ishlah bobos nampak semakin asri dan nyaman tidak tampak kumuh lagi. Para siswa pun menyambut baik dengan perkembangan ini, sehingga mereka dapat belajar dengan nyaman dan mereka pun bisa tersenyum. Asta La Vista katanya…. 

Iklan

1 Komentar (+add yours?)

  1. AKHMAD
    Feb 28, 2010 @ 03:12:07

    Alhamdulillah, MA l-Ishlah sekarang sudah jauh berbeda dengan dulu,sekarang sudah maju semuanya, guru-gurunya tersertifikaasi semua, bangunan permanen, fasilitaasnya lengkap, mantaaaaaplah.tinggal bagaimana itu semua kita jadikan aset yang dapat memajukan MA al-islah diluar, bukan dikenal karena Al ishlahnya saja,tapi karena MAnya itu lho …ayo kita berbenah terussssssssssss.buat MA tercinta.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: